Inspektorat Kota Banjarmasin

Inspektorat Kota Banjarmasin

VISI DAN MISI

Visi

MENJADI APARATUR PENGAWAS YANG PROFESIONAL UNTUK MEWUJUDKAN PEMERINTAH KOTA BANJARMASIN YANG MANDIRI, HARMONIS, RELIGIUS, BERIMAN DAN BERTAQWA”.

 

Misi

Guna mendorong terciptanya penyelenggaraan Pemerintah Kota Banjarmasin yang transparan dan akuntabel, maka dalam pelaksanaan manajemen pemerintahan harus mengacu pada prinsip keterbukaan.  Hasil pengawasan dapat diperuntukan kepada semua pihak yang berkepentingan dan mengacu pada hasil kerja yang terukur sehingga dapat dipertanggungjawabkan.

Dalam menerapkan sistem pengawasan hendaknya mengutamakan prinsip indenpedensi dan etika moral sebagai pedoman bagi aparat pengawas, maka dalam pelaksanaan tugasnya aparat pengawas harus bertindak obyektif, berperilaku baik dan bersifat jujur.

Untuk meningkatkan pemberdayaan dan kualitas aparat pengawas, maka perlu diciptakan perencanaan pengawasan berdasarkan kapasitas pegawai yang tersedia, melakukan evaluasi atas hasil kerja dan merumuskan langkah perbaikan terhadap hasil kerja pengawasan.

Selain itu perlu diupayakan penempatan Pegawai sesuai kemampuan dan menciptakan Pegawai yang memiliki etos kerja yang tinggi sehingga dapat diterapkan sistem pengembangan karir bagi aparat pengawas dengan jelas.

Dari uraian di atas ditetapkan Misi Inspektorat Kota Banjarmasin sebagai berikut :

  1. Meningkatkan Kapasitas Sumber Daya Pengawasan;
  2. Mengoptimalkan Peran Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dalam rangka Mewujudkan Tata Kepemerintahan yang Baik melalui Pengawasan

 

 
 
 

Galeri Kegiatan

PIAGAM AUDIT INTERNPIAGAM AUDIT INTERN

Situs Pilihan

Pemko Banjarmasin
Transparansi Pengelolaan Keungan Daerah
LPSE Kota Banjarmasin
SIRUP Kota Banjarmasin
WISTLE BLOWER PEMKO BANJARMASIN

Jejak Pendapat

Bagaimana Kinerja Inspektorat Kota Banjarmasin?
 Sangat Baik
 Baik
 Cukup
 Kurang