Inspektorat Kota Banjarmasin

Inspektorat Kota Banjarmasin

Rapat Pemutakhiran Data Tindak Lanjut tahun 2017

Rapat APIP tahun 2017 se - Kalimantan Selatan, dibuka Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Abdul Haris, dengan peserta rapat yang terdiri dari bupati dan walikota se - Kalimantan Selatan, Irjen Kementerian Dalam Negeri, dan Inspektorat Provinsi Kalimantan Selatan. Pembukaan Pemutakhiran Data Tindak Lanjut dilaksanakan di Auditorium Bersujud KAPET, selasa (18/04) malam.

Dalam sambutannya beliau meminta kepada para Inspektur untuk menterjemahkan bentuk koordinasi APIP, diantaranya peningkatan pemahaman APIP terkait dasar dasar ilmu hukum pidana dan ilmu hukum administrasi, penambahan jumlah kegiatan pemeriksaan investigasi khusus dalam rangka penanganan pengaduan masyarakat, dan penyelenggaraan rapat koordinasi APIP bersama kepolisian dan kejaksaan setempat secara periodik.

Sementara itu, Inspektorat Kabupaten Tanah Bumbu, Wim Mandau mengatakan, rapat APIP 2017 bertujuan untuk meningkatkan efektivitas pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintah daerah dan meningkatkan kualitas hasil pengawasan dan profesionalisme APIP.

Dari Inspektorat Kota Banjarmasin di hadiri Inspektur Kota Banjarmasin J. Fudhoil Yamin, SH; Kasubbag Perencanaan dan Keuangan Anisa Ellina SSTP; Auditor Pertama, Rahmad Fazrin. P, SE; P2UPD Yudha Krisna, ST; Pelaksana, Hj. Najmiati, SH dan Taufik Rahman Noor, SE serta Pranata Komputer, Maria Felisia, A.Md.

Penutupan Rapat Pemutakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Tingkat Kabupaten / Kota se Kalimantan Selatan tahun 2017 dilaksanakan di Auditorium Bersujud KAPET, kamis (20/04) oleh Inspektur Provinsi Kalimantan Selatan Hj. Awi Sundari, SH.

 Dalam sambutan penutupannya beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta terutama Inspektorat Kabupaten Tanah Bumbu selaku tuan rumah pelaksanaan kegiatan, untuk Rapat Pemutakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Tingkat Kabupaten / Kota se Kalimantan Selatan tahun 2018 akan dilaksanakan di Kabupaten Balangan.