Inspektorat Kota Banjarmasin

Inspektorat Kota Banjarmasin

Kunjungan Kerja ke Inspektorat Kota Surabaya

Inovasi dilakukan oleh Inspektorat Kota Surabaya terkait proses TPTGR menjadi magnet bagi instansi pemerintah lain untuk melakukan kunjungan kerja. Kali ini giliran Inspektorat Kota Banjarmasin datang berkunjung. Bertempat di ruang rapat Inspektorat Kota Surabaya, Rabu (04/10), rombongan diterima oleh Bapak Bambang Pontjo Hm,SE Sekretaris Inspektorat Kota Surabaya.

 

Inspektur Kota Banjarmasin J. Fudhoil Yamin mengungkapkan bahwa Surabaya dinilai baik dalam menangani proses TPTGR, hal tersebut menjadi landasan Kota Surabaya terpilih menjadi tujuan kunjungan.

Selanjutnya untuk memberikan perlindungan kepada SKPD, maka temuan dari hasil pemeriksaan Tim Pemeriksa Inspektorat sebisanya harus ditindaklanjuti sebelum menjadi Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP).

Selain itu pula Inspektorat Kota Surabaya telah memiliki suatu kesepakatan dengan BPK RI Perwakilan Jawa Timur dalam hal pemeriksaan. Apabila Inspektorat telah melakukan pemeriksaan terhadap obyek pemeriksaan dan sudah disampaikan kepada BPK RI Perwakilan Jawa Timur maka obyek pemeriksa tersebut tidak akan dilakukan pemeriksaan lagi oleh BPK RI Perwakilan Jawa Timur.

Di Kota Surabaya penjatuhan hukuman disiplin dilaksanakan dengan sangat tegas dan mendapat dukungan penuh dari Walikota Surabaya. Demikian pula dengan pengendalian intern sudah memiliki sistem yang sangat baik dan tersistem secara integrasi dan elektronik sehingga sangat memudahkan dalam membantu Inspektorat dalam melakukan pemeriksaan. Sebagai contoh sistem E-Budgeting dan E-Paymen.

Dalam kunjungannya kali ini diharapkan peserta rombongan dapat menggali lebih banyak informasi terkait inovasi yang telah dilakukan Inspektorat Kota Surabaya agar dapat diterapkan sekembalinya mereka dari kunjungan kerja tersebut.

Kunjungan kerja diakhiri dengan penyerahan cinderamata.

Galeri Kegiatan

PIAGAM AUDIT INTERNPIAGAM AUDIT INTERN

Situs Pilihan

Pemko Banjarmasin
Transparansi Pengelolaan Keungan Daerah
LPSE Kota Banjarmasin
SIRUP Kota Banjarmasin
WISTLE BLOWER PEMKO BANJARMASIN

Jejak Pendapat

Bagaimana Kinerja Inspektorat Kota Banjarmasin?
 Sangat Baik
 Baik
 Cukup
 Kurang